Selasa, 16 Maret 2010

Jenis Business Correspondence

sumber : http://financedivision.info/#/2010/03/types-of-business-correspondence/

Korespondensi bisnis sedang didefinisikan sebagai cara komunikasi melalui pertukaran surat.
Ini adalah surat-surat yang ditulis atau diterima oleh dua atau lebih pihak yang mungkin datang dalam bentuk surat, email, pesan teks, pesan suara, catatan atau kartu pos.
Dengan hanya melihat definisi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa secara umum korespondensi bisnis adalah faktor yang sangat penting dalam komunitas bisnis. Hal ini seperti peristiwa pertukaran ke dan dari titik berbeda yang merupakan bisnis yang terlibat pihak.
Bisnis surat-menyurat, menjadi salah satu alat yang paling kuat dalam perjanjian bisnis dan transaksi bisnis lainnya, sebenarnya berkembang sekarang ini. Kita sekarang hidup di era komputer itulah sebabnya sangat dimengerti mengapa ada perubahan bertahap dalam metode korespondensi bisnis, dari cara yang sedang ditulis untuk proses pertukaran surat-surat.
Produk dari inovasi teknologi ketika datang ke aspek korespondensi bisnis adalah surat elektronik. Karena email, cara-cara konvensional korespondensi bisnis sedang dihapus dan penggunaan email masih sedang dikembangkan.
Namun, penggunaan kertas masih belum keluar dari TKP. Ada negara-negara yang masih memanfaatkan metode semacam ini. Meskipun email di layar besar dibandingkan dengan jenis usaha lain surat-menyurat, mari kita masih melihat dengan berbagai jenis surat-menyurat bisnis.
Berbagai jenis surat-menyurat bisnis yang kita gunakan sekarang adalah, bisnis surat-surat, memo, faks dan email. Mari kita memiliki ikhtisar dari mereka semua.
Surat bisnis yang paling mapan korespondensi jenis bisnis. Tidak ada yang bisa bayangkan berapa lama telah berada di komunitas bisnis. Bahkan setiap kali surat-menyurat bisnis sedang berbicara tentang, bisnis surat tersebut adalah hal pertama yang akan masuk ke pikiran kita. Yang sangat hormat dan frase yang paling teknis masih bisa kita lihat sekarang adalah pertama kali dibawa oleh surat bisnis teknik. Hal ini juga sangat belajar di sekolah-sekolah terutama ketika saatnya untuk membahas teknis menulis.
Bisnis memo tidak sedalam dibahas di sekolah dibandingkan dengan surat-surat bisnis. Mereka sedang dipertimbangkan sebagai sekunder atau hanya sebuah produk oleh-surat bisnis. Bisnis memo kurang formal dan memiliki nada yang lebih percakapan.
Faks bisnis telah sekitar lebih lama daripada memo bisnis tetapi karena mesin faks tidak yang tersedia bagi kebanyakan orang sebelumnya, hal itu tidak diakui sampai tahun 1980-an. Tidak ada aturan yang didirikan secara tertulis faks karena sedang ditulis cara bahwa setiap orang dinilai tepat. Namun, karena sekarang ada yang namanya fax melalui komputer, mesin fax kini menghadapi kematian perlahan-lahan.
Email ini merupakan buah dari teknologi dan dapat dianggap sebagai berkat karena Anda benar-benar dapat mengirimkan semua komunikasi tempat kerja dan sejenisnya hanya dalam sekejap mata! Sekarang yang paling banyak jenis bisnis penyebaran korespondensi dalam komunitas bisnis modern. Karena email, sekarang kita bisa mengucapkan selamat tinggal kepada banyak ketidaknyamanan yang jenis usaha lain korespondensi memberi kita. Meskipun kita dapat mengatakan bahwa email ini masih dalam tahap masa kanak-kanak dan masih terdapat banyak hal yang ingin diwujudkan, email kini telah benar-benar mengubah arus komunikasi dalam dunia bisnis. Kita juga dapat melihat bahwa email ini sebenarnya sangat mempengaruhi jenis usaha lain korespondensi.
Dengan tuntutan yang tak pernah berakhir dan tidak pernah berakhir mencari cara yang lebih nyaman hidup, bukan tidak mungkin bahwa akan ada jenis usaha lain korespondensi yang akan muncul. Perbaikan dengan hal-hal yang kita miliki sekarang sangat dibayangkan. Selama itu membantu dalam keberhasilan dunia bisnis, tanpa merugikan siapa pun, kami semua keluar dukungan harus diberikan kepada mereka.

sumber artikel dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar